Tips Mengecat Rumah Sendiri Tanpa Tukang

mengecat rumah sendiri

Ada banyak model rumah yang sama, namun terlihat lebih bagus antara satu sama lainnya. Hal ini dikarenakan, walaupun memiliki model dan tipe yang serupa, namun rumah tersebut dicat dengan warna yang berbeda. Lihat saja banyak contoh rumah dijual di www.urbanindo.com. Walau ada rumah yang tipenya sama, namun ada yang lebih menarik untuk dilihat. Ya, pemilihan warna cat akan sangat mempengaruhi bagaimana bentuk rumah Anda.

 

Jadi, cat rumah sendiri bukan hanya soal untuk melindungi dinding rumah, namun juga sangat penting untuk menonjolkan nilai seni di rumah Anda. Orang yang melihat pun akan tertarik untuk dengan rumah yang ada.

 

Rumah yang baik adalah rumah yang catnya diganti dalam waktu 2 hingga 5 tahun. Dengan begitu, kualitas cat terjaga. Kualitas dinding lebih baik. Dan juga rumah tampak lebih cantik. Jika tidak dilakukan secara berkala, maka rumah akan kehilangan kecantikannya.

 

Agar bisa menciptakan dinding rumah dijual di bandung yang cantik, banyak orang yang akan mengecat rumah dengan menyewa jasa tukang cat. Memang, tukang cat yang sudah ahli akan dapat memberikan kualitas yang memuaskan. Hanya saja, menyewa jasa tukang cat tidaklah murah sehingga anda harus merogoh kantong lebih dalam.

 

Padahal, anda dapat melakukan pengecatan sendiri. Asal anda mengikuti tips berikut, Anda tidak akan kesulitan untuk mengecat rumah anda.

 

Lihat Kondisi Fisik Dinding

Sebelum melakukan pengacara sendiri, Anda harus meneliti dan mengecek secara detail kondisi dinding yang akan dicat. Dinding tersebut haruslah bersih dari kotoran. Anda bisa menyemprot atau menyiram dinding yang akan dicat. Apabila dinding yang akan Anda cat berkapur ketika disentuk, maka Anda harus mengampelas dinding tersebut sebelum melakukan pengecatan. Tidak hanya itu, Anda juga perlu untuk mengikir cat lama apabila terdapat cat lama yang menggelembung atau mengelupas.

 

Dengan begitu, cat yang baru akan lebih menempel ke dinding dan bisa tahan lebih lama.

 

Pegang Kuas Cat dengan Benar

Cara memegang buas cat yang benar adalah dengan menggenggam kuas, kemudian menempatkan jari telunjuk sejajar dengan rambut kuas. Lalu, cat dilakukan dengan cara vertikal. Anda dapat menggunakan jari telunjuk untuk menekan kuas sambil mengecat secara vertikal. Dengan begitu, kuas akan dapat ditekan dengan baik pada dinding.

 

Bagi anda yang menggunakan rol, Anda dapat mengaplikasikan cara yang sama.

 

Lapisi Pelindung

Jangan sampai lupa untuk melapisi pelindung pada daerah yang rawan terkena cipratan cat. Biasanya, Anda harus memberikan alas berupa koran bekas atau terpal di bawah tempat yang akan di cat. Tidak hanya itu, Anda juga harus menutupi beberapa barang atau furnitur agar tidak terkena cat dan rusak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*