Home » Artikel » Warna Plafond Tak Harus Putih

Warna Plafond Tak Harus Putih

Jan
13
2013
by : chalvary . Posted in : Artikel

plafondMengapa setiap kita melihat plafond selalu berwarna putih? Warna plafond sebenarnya tidak harus putih. Plafond adalah salah satu dari 3 elemen dasar pembentuk ruang yaitu lantai, dinding dan plafond. Seperti halnya pada dinding dan lantai, kita juga bisa bermain-main dengan plafond dalam menciptakan kesan pada ruang. Yang biasa kita temui pada pengolahan plafond adalah permainan profil gypsum dengan perpedaan tinggi rendah permukaan yang dipermanis dengan lampu. Pada artikel ini saya ingin membagi tip dalam mengolah plafond melalui media warna. Tentu saja kita akan membutuhkan cat untuk ini.

Anda bisa memberikan sentuhan warna pada plafond dengan nuansa yang lebih gelap atau lebih terang dari dinding. Untuk melakukan hal ini, anda lihat saja pada tabel warna yang ditawarkan ketika anda membeli cat ditoko. Pilihlah warna dengan selisih beberapa strip diatas dan dibawahnya. Hal ini agar warna tersebut masih dalam satu kelompok warna dasarnya, misalnya : hijau, hijau tua, hijau muda, hijau daun, hiijau kekuningan, dsb.

Untuk ruangan khusus anda bisa bereksperimen dengan warna-warna plafond yang dramatis, seperti coklat atau warna metalik. Ini akan menciptakan kesan yang menarik pada ruang seperti Ruang Ganti, Ruang Makan atau Ruang Tidur  Utama.

Jika anda lebih suka warna yang netral, anda bisa mencoba warna khaki cerah pada plafond. Jadi anda bisa bebas berkreasi tanpa harus terikat dengan kebiasaan warna putih pada plafond.

Nah, coba tengok keatas dan amati plafond ruangan anda. Sudah menemukan ide untuk membuatnya lebih berwarna?

 

Link penting :

top toys 2013

best toys 2013

top toys for Christmas 2013

 

Mau berlangganan artikel ? masukan nama dan email anda

Leave a Reply

Jasa Desain Rumah Minimalis Murah
Perumahan Griya Sakinah Asri B2, Tlogowungu, Pati, Jateng, INDONESIA.
Phone 082135688202
Copyright © 2012