Jasa Desain Rumah Minimalis Online

Selamat Datang! Kami memberikan layanan Jasa Desain Rumah Minimalis Online profesional dengan harga terjangkau. Untuk pemesanan desain silahkan masuk ke halaman ORDER DESAIN atau kontak di 082135688202. Terimakasih.




Tadao Ando – Curch of the Light

Category : Arsitek Hebat Feb 11th, 2013

tadao andoKetika jaman kuliah dulu, ada seorang arsitek Jepang yang menarik perhatian saya. Karya-karya arsitek ini sering dijadikan bahan kuliah oleh para dosen karena keunikannya, gagasannya yang kuat, dan penyelesaian arsiektur yang khas. Jika arsitektur Jepang menjadi salah satu hal yang anda minati, anda pasti mengenal Tadao Ando.

Saya tidak akan bercerita tentang sejarah Tadao Ando. Untuk  hal itu anda bisa mendapatkan infonya lengkap melalui link ini di Wikipedia. Tapi ada kisah yang menarik dari dari perjalanan  karirnya. Tado Ando pernah menjadi seorang petinju. Hebat ya, dari petinju jadi arsitek. Dua buah profesi yang mendasarkan pada kekuatan yang berbeda. Tadao Ando belajar ilmu arsitektur secara otodidak, dari buku yang ia baca. Dari hasil bertinjunya, dia melakukan perjalanan ke berbagai tempat untuk mengunjungi berbagai masterpiece arsitektur di belahan dunia. Memang seperti itulah seharusnya kita belajar arsitektur. Tidak melulu teori, tetapi langsung praktek dengan mengunjungi karya hebat secara langsung.

Salah satu karya Tadao Ando yang sangat fenomenal adalah Curch of the Light. Sebuah gereja dengan bentuk gemetris yang sederhana, dan ditandai dengan background altar sebuah salib cahaya yang dibuat secara apik dari lubang dinding.

Berikut ini adalah ilustrasi dari Curch of the Light yang saya kumpulkan dari beberapa sumber.

 

curch of the light

 

 

 

 

 

 

curch of the light

 

 

 

 

 

 

 

 

 

curch of the light

SHARE :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>