8 Langkah Membangun Rumah Dengan Jasa Arsitek

membangun rumah dengan arsitekKetika anda ingin membangun rumah impian dengan kualitas terbaik tidak ada salahnya menyewa jasa arsitek untuk merancang rumah Anda. dengan begitu, rumah yang anda bangun akan secara terukur dapat memenuhi kebutuhan yang ada.

 

Bahkan, arsitek biasanya juga akan memperhitungkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk membangun rumah. mulai dari material, bahan, desain, hingga biaya renovasi rumah.

 

Namun, memilih arsitek sendiri tidak bisa sembarangan. Maka dari itu, simaklah 8 tips memilih arsitek agar tidak rugi ketika membangun rumah.

 

Cari Arsitek

Majalah desain, situs internet arsitektur, hingga informasi rekan dan kerabat bisa dijadikan referensi ketika Anda mencari arsitek. Untuk memilih arsitek sendiri, Anda tidak memerlukan arsitek yang terkenal. Cukup mencari arsitek yang memiliki rekam jejak baik, dan memiliki ciri khas.

 

Pastikan memilih arsitek yang memiliki visi yang sama dengan Anda untuk memudahkan merancang rumah idaman bersama.

 

Survei Lokasi

Ajaklah arsitek anda untuk melakukan survei lokasi. Dengan begini, arsitek akan dapat memperhitungkan secara tepat bagaimana desain yang terbaik untuk urna Anda. apakah dengan desain modern, elegan, futuristik, atau desain rumah minimalis.

 

Konsep Desain

Setelah survei, arsitek akan mulai menyodorkan proposal konsep desain untuk anda pilih. Biasanya, konsep yang digambarkan berupa tampilan fasad dan juga bentuk ruangan di rumah. mereka juga akan menawarkan harga desainnya. Biasanya, akan ada sedikit revisi dan penyesuaian dari desain ini.

 

Kontrak

Saat anda sudah menyetujui konsep, desain, dan harga yang ditawarkan, berikutnya adalah kontrak kerja. Kontrak ini akan berisi kesepakatan pembayaran dan juga desain yang disebutkan arsitek. Telitilah kontrak tersebut agar tidak mengalami kerugian.

 

Desain

Proses ini berbeda dengan proses konsep desain. Dalam konsep ini, arsitek akan melakukan desain dengan lebih detail sehingga mudah diaplikasikan.

 

Kontraktor

Arsitek juga dap mencarikan kontraktor yang terbiasa bekerja dengan proyek yang mereka desain. Hal ini memberikan keuntungan karena para pekerjanya sudah terbiasa mengerjakan proyek sang arsitek. Pada saat ini, Anda bisa sambil mengurus perizinan IMB dengan memberikan desain dari arsitek.

 

Membangun Rumah

Setelah seluruh langkah di atas dilakukan, hal berikut yang dilakukan adalah membangun rumah. dalam hal ini, para pekerja akan membangun rumah sesuai dengan desain yang dibuat oleh arsitek. Proses ini bisa selesai degan cepat, namun bisa juga dengan lambat. Tergantung dari pekerja, dan juga mudah atau tidaknya desain dibangun.

 

Retensi

Setelah rumah terbangun, biasanya jasa arsitek akan memberikan garansi selama 3 bulan untuk melakukan perbaikan kerusakan. Biasanya masalah yang timbul adalah kebocoran, tembok retak, hingga kesalahan pekerjaan lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*