3 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Ketika Membeli Rumah

membeli-rumahTentunya, setiap orang akan sangat berhati-hati ketika akan membeli rumah dijual di depok. Banyak yang melakukan survei sejak jauh hari untuk mendapatkan rumah yang diinginkan. Mulai dari melihat spanduk atau banner mengenai rumah yang dijual. Mendatangi berbagai pameran properti, hingga mencari rumah di situs jual beli properti Online gratis www.urbanindo.com.

 

Setiap orang pun pastinya akan memiliki pertimbangan tersendiri mengenai rumah yang akan dibeli. Misalnya, seperti luas rumah, tipe, harga, dan juga lokasi rumah. bahkan, beberapa calon pembeli juga memperhitungkan beberapa hal lain seperti pengembang hingga mewah atau tidaknya rumah.

 

Tapi, walaupun sudah memiliki banyak pertimbangan dan melakukan survei, masih saja banyak orang yang keliru ketika akan membeli rumah. maka dari itu, perhatikanlah hal berikut agar nantinya anda tidak salah ketika akan membeli rumah.

 

Mengajukan KPR Hanya ke Satu Bank

Saat telah memiliki rumah yang cocok dengan harga yang tepat dan lokasi yang diidamkan, hal tersebut bisa musnah begitu saja hanya karena permohonan KPR anda ditolak. Jika sampai terjadi, maka anda jangan sampai menyerah. Anda bisa langsung mengajukan KPR ke bank lain. Saat anda kemudian masih juga ditolak ketika mengajukan KPR, maka cari tahu alasan mengapa pengajuan Anda ditolak. Dengan begitu, anda bisa memperbaikinya.

 

Terburu-buru

Banyak orang yang terburu-buru ketika akan membeli rumah. hal ini karena biasanya ada beberapa calon pembeli yang ketakutan akan harga rumah yang cepat naik. Misalnya, ketika pengembang atau penjual mengharuskan anda membayar booking saat itu juga, karena beberapa hari lagi harga akan naik.

 

Banyak orang yang akhirnya memilih untuk membayar booking tersebut. Padahal, seharusnya, membeli rumah hingga membayar booking haruslah dipikirkan dengan matang. Banyak yang harus dipertimbangkan seperti besaran DP dan juga angsuran per bulan. Bukan hanya karena ancaman harga naik.

 

Langsung Booking Sebelum Survei

Hal yang sama juga terjadi sehingga anda berani membayarkan booking dan DP bahkan sebelum survei bangunan rumahnya itu sendiri. Parahnya lagi, jika ternyata anda membeli dengan membooking rumah saat bahkan belum melihat lokasi langsung rumah tersebut. Sebaiknya anda tidak membeli rumah dengan hanya melihat amar promosi yang diberikan agen saja. Datangi langsung rumah dan lihatlah fisik juga lingkungan rumahnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*